Header Ads

Warga Antusian Saksikan Pemotongan Kurban 9 dapi dan 6 Kambing

 



OKI - TORANG --  Pemotongan hewan kurban  9 sapi dan 6 kamping setelah solat Idul Adha di halaman mesjid Al Ikhsan Sukadana dipimpin ketua panitia H. Qomarus Zaman dan disaksikan ketua Mesjid H. Fahruddin Tuhid. Senin 10/6/2024.



Sebagaimana kekompakan warga Komplek Kpr Btn dan Komplek Lestari Permai mulai memotong menguliti serta memotong daging dan tulang hewan kurban tersebut kepada warga yang pegang 400 kupon untuk di bagikan.



Ust. Abu Qosim. S.Pd. M.Pd.i yang selalu dan setiap tahun melakukan pemotongan hewan kurban tersebut sebanyak 9 sapi dan 6 lambing kepada media.ini.mengatakan saat memotong leher kurban itu terasa sangat berat dan bahagia dilakukan untuk orang yang berkorban dan alhamdulikah ust Cosim merasa puas bisa menunaikan tugasmya dengan lancar dan aman.



Saat ditanya kenapa 1 ekor sapi tadi menjadi lepas dari ikatannya menurutnya sapi tersebut merasa takut karena dipotong beda tempat dengan 8 ekor sapi.yang lain.jadi sapi tersebut terkesan stres..



H. Fahruddin Tuhid.yamg juga.ketua mesjid Al Ihksan  sudah biasa ikut berdasama warga secara bersama sama bekerja saling bantu agar cepat selesai. Nampak..beliau.bajunya.berdarah darah kena percikan hewan yang di potong tersebut



Warga sekitar mesjid dengan w


aktu.kurang lebih 5 jam bisa menuntaskan pekerjaan pemotongan dan pendistribusian 400.kupon kepada warga yang telah siap dan menyaksikan para panitia bekerja.



Tampak.Bapak.Saleh Tobah. Sukarjo.Qomarus..hamari..Fahrulrozi. edi warsyah. Kartono . Yunus. Dan lain lain cukup antusias menyaksikan warga   Tadi berkerjasama dan kompak.


Perlu diketahui semua panitia juga jemaah mesjid Al.Ihksan Sukadana terlihat sangat.puas dan bahagia karena ketua mesjid melalui sektretaris mesjid Isdamri Hasan telah.menyiapkan berbagai.kue.kue.kopi.teh. dan juga susu wedang jahe...serta ada juga makan siang bersama dengan menu nasi samin dan sate ayam dan kambing yang di iya kan ketu panitia dan ketua mesjid untuk kita.nikmati makan bersama.


Melalui media.ini H. Fahruddin Tuhid atas nama.panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kemompakan warga dalam melakukan pemotongan hewan kurban..semoga menjadi amal ibadah kita semua dimata allah swt.(.agus )



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.